Pixel Codejatimnow.com

5 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Lamongan, Begini Nasib Korbannya

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kecelakaan karambol di Lamongan, truk dengan posisi malang di jalan dilakukan evakuasi oleh Polantas Lamongan. (Foto : Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)
Kecelakaan karambol di Lamongan, truk dengan posisi malang di jalan dilakukan evakuasi oleh Polantas Lamongan. (Foto : Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Lamongan. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun 3 korban mengalami luka ringan.

Menurut informasi, kecelakaan tersebut terjadi di jalan nasional Lamongan - Babat, tepatnya di Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, Lamongan pada Senin (22/1/2024) sekitar pukul 04.45 WIB.

Kecelakaan bermula saat truk bernopol K-1326-SP yang dikemudikan Ahmad Zaimul Wafi, warga Desa Kirig, Kecamatan Menjob, Kudus, Jawa Tengah, melaju dari arah barat ke timur berniat mendahului kendaraan di depannya.

Sialnya, saat ingin menyalip dari sisi kiri terdapat truk tangki S-9694-UB yang dikemudikan Sampurno, warga Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, sedang parkir dengan posisi sebagian body kendaraan berada di badan jalan.

"Kemudian truk yang berniat menyalip tersebut, menabrak truk yang sedang parkir, hingga terpental dan terguling," kata Kanit Gakkum, Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto, Senin (22/1/2024).

Sebelum terguling, tambah Hadi Siswanto, truk juga sempat menyerempet truk tangki bernopol D-9561-YU yang dikemudikan Salwa Mukris warga Kecamatan Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat.

Baca juga:
Bedah Rumah PWI Lamongan Sasar Janda Miskin, Gandeng Polres dan Lembaga Amal

"Saat truk K-1326-SP terguling, kendaraan yang melaju dari belakang yakni, sepeda motor bernopol L-5308-EX yang dikemudikan Dhika Adriyanto menabrak truk yang terguling tersebut," jelasnya.

Saat yang sama, sepeda motor itu juga ditabrak pemotor lain bernopol S-5152-AAH yang dikendarai Herman dengan penumpang Novia Fitriani.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja 3 korban mengalami luka ringan dan kerugian ditaksir Rp15 juta," urainya.

Baca juga:
11.917 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu di Lamongan

Lebih lanjut, Hadi menyebut 2 truk yang terguling membawa muatan. Truk tangki bermuatan BBM solar dan truk diesel bermuatan rempah bahan dapur.

Ia juga memberi imbauan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat berkendara, selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

"Dari kelalaian kecil berimbas besar, lain kali bisa menjadi pembelajaran supaya tidak terjadi kecelakaan fatal," imbaunya.