Pixel Codejatimnow.com

Gudang Tembakau di Pamekasan Terbakar, Rugi Miliaran Rupiah

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di gudang tembakau di Keluarahan Lawangan Daya, Pamekasan. (Foto: Damkar Pamekasan)
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di gudang tembakau di Keluarahan Lawangan Daya, Pamekasan. (Foto: Damkar Pamekasan)

jatimnow.com - Gudang tembakau yang berada di Jalan Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan terbakar. Kebakaran itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (26/1/2024).

Kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas gudang Zainullah. Sebelum melihat adanya kebakaran, ia mencium bau benda terbakar. Setelah dicek, ia melihat kepulan asap putih keluar berasal dari gudang itu.

"Lalu saya langsung menghubungi pemilik dan juga beliau langsung hubungi Damkar," ujar Zainullah.

Gudang milik Homping Astono itu berisi sekitar 1.600 bal tembakau yang sudah dirajang. Bahkan, rencananya ribuan bal tembakau itu hendak dikirim ke pabrik rokok yang ada di Surabaya.

"Untuk tembakaunya ini senilai miliaran rupiah," imbuhnya.

Baca juga:
Rumah Ketua KPPS Pamekasan Dibom, Ini Pengakuan Korban

Sementara itu, Kasi Pencegahan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Sukandar mengatakan saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Meski begitu, pihaknya masih melakukan pendinginan hingga sore ini.

"Masih kami lakukan pendinginan dan memastikan tidak ada bara atau api yang bisa memicu kebakaran lagi karena ini berisi bahan mudah terbakar jadi harus kita pastikan benar-benar aman," pungkasnya.

Hingga kini penyebab kejadian kebakaran itu masih diselidiki. Namun, diduga api muncul akibat adanya korsleting listrik di gudang.

Baca juga:
Tim Gegana Polda Jatim Selidiki Bom di Rumah Ketua KPPS Pamekasan

Untuk memadamkan gudang tembakau tersebut, pihaknya mengerahkan 2 unit pemadam kebakaran. Selain itu juga terdapat bantuan satu tangki air dan dua armada dari BPBD.