Pixel Codejatimnow.com

Gus Sadad Jemput 1000 Suara Kemenangan Prabowo-Gibran di Banyuwangi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Saat Gus Sadad menyimak deklarasi dukungan 1000 guru madrasah di Banyuwangi (Foto: Fad for jatimnow.com)
Saat Gus Sadad menyimak deklarasi dukungan 1000 guru madrasah di Banyuwangi (Foto: Fad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Lebih dari 1.000 guru dan kepala madradah diniyah (Madin) di Kabupaten Banyuwangi memberikan dukungan kepada Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ribuan guru tersebut dititipkan kepada Bapak Madin Jatim yakni Anwar Sadad (Gus Sadad). Julukan Bapak Madin Jatim didapat Gus Sadad dari para guru Madin yang selama ini ia jumpai di berbagai daerah di Jatim.

Pengasuh Ponpes Bustanul Falah, Dr KH Kholilurrohman menitipkan aspirasi dari guru madin se Banyuwangi kepada Gus Sadad.

"Kami titipkan aspirasi guru Madin se-Banyuwangi kepada Gus Sadad untuk bisa diperjuangkan dan diperhatikan oleh Prabowo-Gibran," ujar KH Kholilurrohman di Banyuwangi, Rabu (31/1/2024).

Direktur Pascasarjana IAIN Ibrahimy Banyuwangi ini mengatakan Prabowo-Gibran memiliki gagasan pro-pendidikan, mulai Madin hingga pesantren. Hal itu yang menjadi alasan ribuan guru Madin Banyuwangi memberi dukungan ke Paslon 02.

Kiai Kholilurrohman juga mengaku dirinya mendukung Prabowo-Gibran juga karena sejalan dengan para gurunya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri.

"Dukungan kepada Prabowo dan Gerindra juga ternyata sama dan sejalan dengan para guru saya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri," jelasnya.

Baca juga:
Pelajar Lamongan Cukur Gundul, Menanti Susu dan Makan Gratis Prabowo-Gibran

Sementara Gus Sadad yang menerima dukungan tersebut merasakan semangat yang luar biasa dari guru madin Banyuwangi untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Hari ini saya menjemput kemenangan di Banyuwangi bersama penggerak dan pejuang madrasah diniyah. Madin ingin disetarakan dengan formal. 100 persen akan saya perjuangkan," jelasnya.

"Saya mendukung dan siap memperjuangkan agenda untuk menyetarakan madrasah diniyah dengan lembaga formal dalam sistem pendidikan nasional. Saya mendukung 100 persen, bahkan kalau perlu 1.000 persen," tegas Gus Sadad.

Gus Sadad berkomitmen aspirasi ribuan guru madin Banyuwangi akan disampaikan langsung kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga:
Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Pastikan Program Makan Siang Gratis Direalisasi

Lebih lanjut Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini mulai merasakan aura kemenangan tebal di Jawa Timur untuk Prabowo-Gibran.

"Semangat guru madin luar biasa di Banyuwangi. Kalau tidak salah ini titik saya ke-15 bertemu guru madin di berbagai kabupaten/kota di Jatim. Puluhan ribu guru madin menitipkan dukungan ke Prabowo-Gibran, karena mereka tahu hanya paslon 02 yang memiliki program konkret untuk dunia pendidikan," jelasnya.

"Saya mulai merasakan aroma kemenangan tebal di Jawa Timur. Kemenangan minimal 60 persen untuk Prabowo-Gibran di Jatim Insya Allah akan menjadi kenyataan," tambahnya.