Pixel Codejatimnow.com

Mesin ATM Bank Jatim di Kediri Dibobol, CCTV Dirusak

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Mesin ATM Bank Jatim Kediri rusak. (Foto: Polsek Pesantren for jatimnow.com)
Mesin ATM Bank Jatim Kediri rusak. (Foto: Polsek Pesantren for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Jatim di Jalan Imam Bachri, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, dibobol maling, Senin (12/2/2024). Kamera CCTV juga ditemukan dalam kondisi rusak.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Dodik Wargo mengatakan, peristiwa pembobolan mesin ATM tersebut, diketahui pertama kali oleh salah satu nasabah Dwi Aprianto (40) sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak mengambil uang.

Dia mendapati mesin dalam kondisi rusak dan layar monitor pecah, selanjutnya langsung dilaporkan ke Polsek Pesantren.

“Awalnya, ada nasabah yang mau mengambil uang, terus melihat mesin ATM rusak dan layarnya retak, kemudian langsung melapor ke Polsek,” kata Iptu Dodik Wargo.

Baca juga:
Ponpes Kediri Tempat Santri Banyuwangi yang Tewas Dianiaya Ternyata Tak Berizin

Iptu Dodik menambahkan, usai mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim untuk melacak melalui rekaman CCTV, namun diketahui CCTV sudah dalam kondisi rusak.

“Setelah mendapat laporan kami langsung mendatangi TKP, dan berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim untuk melacak rekaman CCTV, ternyata CCTV yang berada di dalam sudah rusak,” imbuhnya.

Baca juga:
Kematian Santri Banyuwangi di Ponpes Kediri, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Setelah melakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim, diketahui pelaku hanya berhasil merusak penutup brankas, dan tidak ada kerugian uang. Brankas dalam keadaan utuh.

“Saat ini pihaknya bersama penyidik Polres Kediri Kota sedang meng-copy rekaman CCTV, untuk jumlah pelaku belum diketahui,” pungkasnya.