Pixel Codejatimnow.com

Polresta Malang Kota Kenalkan BPKB Cafe, Bisa Urus Surat Kendaraan sambil Ngopi

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Gerhana
Layanan BPKB Cafe yakni untuk pengurusan BPKB milik Polresta Malang Kota. (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota  for jatimnow.com)
Layanan BPKB Cafe yakni untuk pengurusan BPKB milik Polresta Malang Kota. (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota for jatimnow.com)

jatimnow.com - Polresta Malang Kota terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik bagi warga yang mengurus administrasi kendaraan. Salah satunya, dengan meresmikan BPKB Cafe pada hari Selasa (20/2/2024).

BPKB Cafe merupakan ruang pelayanan BPKB yang didesain layaknya kafe, dengan suasana yang nyaman dan dilengkapi berbagai properti pendukung.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa BPKB Cafe diresmikan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Masyarakat yang mengurus BPKB tidak perlu lagi menunggu dengan antrian lama. Di BPKB Cafe, mereka dapat menunggu dengan nyaman sambil menikmati kopi dan fasilitas lainnya," kata BuHer sapaan akrabnya pada Kamis (22/2/2024).

BPKB Cafe dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti WiFi gratis, Televisi, minuman kopi.

Baca juga:
Begini Cara RSUD R.T Notopuro Sidoarjo Mengenal Lebih Dekat pada Pasien

Bagi pemohon yang mengurus administrasi BPKB kendaraan, tetapi tidak memiliki waktu untuk pengambilan, maka Sam Very siap antar BPKB yang sudah selesai, dan dikirim sesuai dengan alamat yang tertera didalamnya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan, bahwa BPKB Cafe juga menyediakan layanan Sam Very, yaitu layanan delivery BPKB yang diantarkan langsung ke alamat pemohon tanpa dipungut biaya.

Baca juga:
Pelayanan Publik Kemenkumham Jatim Langsung Gas usai Idul Fitri

"Dengan adanya BPKB Cafe dan layanan Sam Very, kami berharap masyarakat dapat mengurus BPKB dengan lebih mudah, nyaman, dan efisien," kata Kompol Aris.

Peresmian BPKB Cafe dan adanya Sam Very bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.