Pixel Codejatimnow.com

Rekomendasi Penjual Hampers Lebaran Harga Terjangkau di Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Surabaya Kriya Gallery (SKG) mayoritas menjual produk UMKM warga (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)
Surabaya Kriya Gallery (SKG) mayoritas menjual produk UMKM warga (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan opsi bagi masyarakat yang ingin berburu hampers (parcel) untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/Tahun 2024. Masyarakat bisa membeli hampers di Surabaya Kriya Gallery (SKG) dengan nyaman dan harga terjangkau.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya, Farida Fitrianing Arum menyampaikan bahwa bagi warga yang membutuhkan hampers bisa membeli dengan harga terjangkau di SKG.

"Hampers kita ada yang paket Rp600 ribu, Rp500 ribu dan Rp400 ribu. Nah, di luar itu, kami menerima juga yang custom (pesanan). Misal budgetnya Rp200 ribu, kita bisa," kata Farida, Kamis (21/3/2024).

Farida menjelaskan bahwa hampers yang tersedia di SKG, merupakan produk dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Surabaya. Pun demikian dengan wadah dari hampers sendiri juga merupakan produk dari UMKM.

"Untuk isi hampers sendiri paling banyak ada seperti kue-kue kering, keripik, cheese stick, almond crispy dan juga minuman. Jadi, silahkan bisa pesan humpers ke kami, budgetnya berapa, kita bisa sesuai dengan pesanan customer," ujar dia.

Selain itu, Farida juga mengungkapkan, bahwa saat ini ada sekitar 500 produk UMKM yang dipasarkan di SKG. Ratusan produk UMKM yang terdiri dari makanan dan minuman (mamin), fashion, aksesoris, hingga kerajinan (craft) itu telah melalui proses kurasi.

Baca juga:
Tradisi Memberi Parcel dan Hampers di Hari Special, Apa Sih Bedanya?

"Total sekitar 500 produk UMKM yang sudah terfasilitasi di SKG. Paling banyak ada di SKG MERR (Jalan Dr Ir H Soekarno No II Middle East Ring Road), kemudian di SKG Siola (Gedung Siola lantai 1, Jalan Tunjungan No 1 - 3)," jelasnya.

Masyarakat bisa mengunjungi SKG Siola mulai pukul 07.30-20.00 WIB, dan SKG MERR mulai pukul 07.30-19.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu-Minggu, SKG Siola dan SKG MERR buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

"Semua barang di SKG merupakan produknya UMKM Surabaya. Selain produk makanan dan minuman (mamin), di SKG juga tersedia non-mamin, seperti dompet, batik dan syal," paparnya.

Baca juga:
Semarak Unesa Ramadan Carnival Diserbu Ribuan Warga Surabaya

Farida menambahkan bahwa SKG merupakan salah satu upaya Pemkot Surabaya dalam memberdayakan UMKM. Berbagai produk UMKM yang tersedia di SKG itupun sudah terjamin kualitasnya.

"Jadi, bagi warga yang ingin mendapatkan hampers atau ingin tahu lebih banyak tentang produk UMKM Surabaya, bisa datang ke SKG, ada di Siola dan MERR," pungkasnya.