Maling Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Resmob

Editor: Erwin Yohanes Arif Ardianto / Reporter:

Petugas menunjukkan barang bukti

jatimnow.com - Meski sudah pernah merasakan penjara, dalam kasus yang sama, Sokibul Akrom, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung ini masih saja mengulangi perbuatannya.

Terakhir, Sokibul kedapatan mencuri di rumah Purwanto, warga Desa Malasan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Dari rumah ini, ia berhasil menggondol berbagai barang dengan nilai kerugian mencapai Rp 4,4 juta.

Sebelum beraksi di rumah Purwanto, Sokibul ternyata juga menyatroni dua rumah kosong yang ada di Sobontoro dan Ngantru.Ia memang dikenal sebagai malaing spesialis rumah kosong.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama. Ia bahkan sempat mendekam selama 2,5 tahun penjara di Lapas Tulungagung.

Kini, ia kembali dibekuk team Resmob Satreskrim Polres Trenggalek. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan

.

Barang bukti yang berhasil disita antara lain, 1 buah Doshbook HP merk Samsung Galaxy Young, 1 buah tas warna merah, 1 dompet warna kuning, 1 dompet warna pink, 1 dompet warna biru, 1 HP merk Samsung Galaxy Young, 1 tas berisi 2 buah obeng, 2 buah sarung tangan dan 2 buah linggis kecil.

"Modusnya, tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak atau mencongkel pintu dengan menggunakan peralatan yang sudah disiapkan," pungkasnya.

 

Penulis: Erwin Yohanes
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter