Hanura Cermati Isu Pilwali Surabaya 2020

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Budi Sugiharto

Ketua Hanura Jatim Kelana Aprilianto

jatimnow.com - Partai Hanura diam-diam mencermati isu Pilwali Surabaya masih dua tahun digelar.

Nama Ketua Hanura Jatim Kelana Aprilianto juga meramaikan bursa kandidat. Menurutnya, kader di bawah yang mendorong. Partainya belum mengambil sikap menghadapi pilwali 2020 itu.

"Saya melihat situasi dan kondisi," jawab Kelana saat ditemui di Shangri La Hotel, Surabaya, Kamis (13/9/20180.

Sederet nama yang melantai bursa antara lain politisi PKB Fandi Utomo, Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, Kepala Bappeko Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Kemudian Wakil Bupati Trenggalek yang juga Ketua KNPI Jatim M Nur Arifin, Wakil Wali Kota yang juga Ketua PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin serta Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Fuad Benardi punya harapan untuk penerus Wali Kota Tri Rismaharini bisa membangun Surabaya.
Wali kota mendatang bagi putra sulung Tri Rismaharini ini harus mampu menyamai dan bahkan melampaui kinerja yang telah ditunjukkan oleh ibundanya.

Hal itu disampaikan Fuad Bernadi yang mewakili generasi milenial di Surabaya. Ia mengatakan, pada Pilwali Surabaya 2020 (pilkada serentak). Tidak lupa, penerus ibunya juga memberi perhatian anak muda.

"Mereka anak-anak muda generasi milenial adalah pemegang bangsa dan negara selanjutnya. Kalau generasi milenial tidak difasilitasi bagaimana perkembangan bangsa untuk ke depannya. Itu harus bisa terwujud," ujar Fuad ketika dihubungi jatimnow.com, Minggu (9/9/2018).

Menurut Fuad, tidak mudah mengelola Surabaya yang telah diakui dunia internasional. Terbukti, kata Fuad, Kota Surabaya yang kini menjadi jujukan dari negara-negara asing untuk belajar tentang penghijauan.

"Seperti yang sudah dilakukan Bu Risma yang sudah menjadikan Kota Surabaya sebagus seperti sekarang ini. Dan menetapkannya dikenal secara nasional maupun internasional dipandang sebagai kota yang memiliki perkembangan sangat pesat," ucap Fuad yang juga pengurus KNPI Jatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter