Pixel Codejatimnow.com

M3B Rekom KH Imam Buchori Kembali Maju jadi Bacabup Bangkalan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah pihak. (Foto: Agus for jatimnow).
Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah pihak. (Foto: Agus for jatimnow).

jatimnow.com - Salah satu tokoh di Bangkalan KH Imam Buchori (Ra Imam) kembali maju menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Bangkalan dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B). 

Sekretaris M3B, Harun Al Rasyid mengatakan pihaknya telah melakukan kajian dan berdiskusi dengan berbagai kalangan dalam mencari sosok pemimpin Bangkalan yang akan dipilih dalam Pilkada 2024 ini. 

Hasil kajian yang diperoleh, kepala daerah Bangkalan selain harus visioner dan juga harus sosok yang tegas, berani, jujur, dan amanah. Tak hanya itu, menurutnya, kepala daerah harus bisa menyatukan segala elemen dan bersama masyarakat membangun Bangkalan. 

"Kami dari M3B menjatuhkan pilihan dan mendukung KH Imam Bukhori Kholil untuk maju menjadi bakal calon Bupati Bangkalan 2024-2029," ujarnya, Minggu (5/5/2024). 

Harun menjelaskan alasan M3B mendukung Ra Imam yakni sosok Ra Imam merupakan ulama atau kiai yang moderat dan egaliter. 

Baca juga:
UTM Bangkalan Resmi Batalkan Kenaikan UKT, yang Terlanjur Bayar Bagaimana?

"Beliau biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat. Secara intelektualitas Ra Imam juga mumpuni dan visioner, mempunyai visi kuat untuk membangun Bangkalan yang lebih baik," tambahnya. 

Alasan lainnya, Ra Imam dinilai memiliki elektabiilitas yang tinggi di masyarakat Bangkalan. Ra Imam juga cukup dikenal masyarakat dan punya jaringan yang kuat hingga ke desa-desa.

Bukti lainnya, dalam keikutsertaan kontestasi pilkada Bangkalan sebelum-sebelumnya, suara yang diperoleh Ra Imam cukup signifikan. 

Baca juga:
Truk Ugal-ugalan di Jembatan Suramadu Bangkalan, Polisi Ulti Begini

"Ra Imam yang bisa dikatakan sebagai antitesis dari tiga bupati Bangkalan sebelumnya yang masih punya lumbung suara yang besar dalam pilkada," pungkasnya. 

Harun menegaskan, M3B akan menggalang kekuatan dan dukungan dari berbagai pihak agar Ra Imam bisa menjadi pemimpin masa depan Bangkalan. Dukungan dari berbagai kalamgan  itu sangat diperlukan agar Bangkalan mempunyai kepala daerah yang berani, tegas, visioner, jujur, dan amanah.