Pixel Codejatimnow.com

Popsivo Polwan Juara Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sahlul Fahmi
Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan dinobatkan sebagai juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik for jatimnow.com)
Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan dinobatkan sebagai juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan memenangi laga terakhirnya dan sekaligus meraih hasil sempurna dengan menjuarai putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024.

Pada pertandingan terakhir seri keempat putaran pertama di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Kamis (16/5/2024) malam, Popsivo menundukkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 19-25, 25-15).

Kemenangan atas Electric PLN, melengkapi lima kemenangan yang diraih Popsivo pada tiga seri sebelumnya di Yogyakarta, Semarang dan Palembang. Di putaran pertama ini Popsivo Polwan belum sekalipun mengalami kekalahan. Popsivo pun berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

“Alhamdulillah, hasil ini berkat kerja keras dan kerja sama semua pemain. Pemain lokal dan pemain asing bisa bermain solid dan saling melengkapi,” kata pelatih Popsivo Polwan, Lardi usai pertandingan.

Secara hasil, Lardi mengaku tak menyangka timnya bisa meraih hasil sebagus ini pada putaran pertama, mengingat Popsivo tidak begitu diunggulkan.

Baca juga:
Petrokimia Juara Livoli Divisi Utama 2023

“Akan tetapi, putaran kedua pasti lebih sengit karena beberapa tim melakukan pergantian pemain asing, yang mungkin kualitasnya di atas pemain asing kami,” tambah Lardi.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Popsivo Polwan untuk lolos ke babak Final Four Proliga 2024.

Baca juga:
Popsivo Polwan Juara Putaran Reguler Kedua Livoli 2023 Usai Kalahkan Petrokimia

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M. Si., bersama jajarannya dan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom yang hadir secara langsung ke GOR Tri Dharma Gresik mengapresiasi performa popsivo Polwan di pertandingan ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Popsivo Polwan atas kemenangannya. Pertandingan hari ini sangat seru dan menarik. Saya harap dapat terus berprestasi di Proliga 2024 ini," ujar Kapolda Jatim.