Pixel Codejatimnow.com

Simak Rute Baru Bandara Dhoho Kediri, Langsung ke IKN

Editor : Yanuar D  
Penumpang di ruang tunggu Bandara Dhoho Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Penumpang di ruang tunggu Bandara Dhoho Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Maskapai penerbangan domestik Super Air Jet membuka rute baru dari Bandara Dhoho Kediri, langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penerbangan non-stop pertama dari Super Air Jet ini akan mengudara dari bandara milik Gudang Garam itu menuju ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur dan sebaliknya.

General Manager Bandar Udara Dhoho-Kediri, I Nyoman Noer Rohim, membenarkan terkait rencana ini. Penerbangan akan dimulai 6 Juni nanti.

“Iya, benar,” kata Noer Rohim, Jumat (17/5/2024).

Menurut Noer Rohim, penerbangan Super Air Jet ini dijadwalkan terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jam keberangkatan dari Balikpapan pukul 12.45 WITA dan tiba di Kediri pukul 13.15 WIB.

Baca juga:
Rute Baru Kediri-Denpasar Segera Tersedia Melalui Bandara Dhoho

Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Kediri pukul 14.00 WIB dan tiba di Balikpapan pukul 16.30 WITA.

Lebih lanjut, menurut Noer Rohim penerbangan ini sekaligus menandai komitmen dalam mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Balikpapan sebagai gerbang menuju IKN menawarkan berbagai destinasi menarik yang bisa dieksplorasi oleh kalangan milenial, dari keindahan alam hingga wisata kuliner.

Baca juga:
Gaet Wisatawan Melalui Bandara Dhoho, Mas Dhito Bikin Event Bareng Ponorogo-Trenggalek

“Apresiasi kepada Super Air Jet telah melayani rute penerbangan dari Kediri ke Balikpapan,” tegas Noer Rohim.

“Dengan adanya rute baru di Bandar Udara Dhoho-Kediri ini mempermudah mobilitas antarkota sehingga akan memberikan multiplier effect terhadap pengembangan perekonomian dan pariwisata di Kediri yang ditandai dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis,” tandasnya.