Pixel Codejatimnow.com

Pengakuan Sopir Fortuner di Sidoarjo Soal Balita yang Terlindas

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
CA (33) saat menjalani pemeriksaan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).
CA (33) saat menjalani pemeriksaan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Sopir Fortuner yang melindas balita 2 tahun hingga tewas di komplek Perumahan Quality Riverside Krian Sidoarjo mengaku tidak sengaja menabrak bocah balita tersebut.

Ia mengatakan baru mengetahui ada bocah yang terlindas ketika warga meneriakinya untuk memghentikan laju kendaraannya.

Kejadian tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.

Menurut pengakuan pengendara Fortuner, CA (33) di depan polisi bahwa kejadian tersebut murni karena ketidaksengajaan. Ia mengaku tidak mengetahui korban sedang lari dan tertabrak kendaraan yang dikemudikannya.

"Saya pandangan ke depan, tapi gak tahu ada anak kecil nyebrang, gak kelihatan karena kap juga tinggi.  Kerasa waktu nabrak, teriak, terus saya berhentikan. Gak tahu kalau ada anak kecil dengan kecepatan pelan, murni tidak sengaja," ucapnya, Senin (27/5/2024).

Baca juga:
Viral Video Pria Sidoarjo Diamankan di Balai Desa, Diduga Cabuli Anak Tiri

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo kepada jatimnow.com menyampaikan bahwa polisi kini tengah melakukan penyidikan terkait kasus tersebut.

Meski telah menetapkan pengemudi sebagai tersangka dalam kasus itu, namun hingga kini Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo belum menahan tersangka dengan alasan masih menunggu gelar perkara

Baca juga:
370 Jamaah Haji Kloter I Debarkasi Jatim Telah Tiba di Bandara Juanda Sidoarjo

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut  saat ini pengemudi berikut kendaraan Fortuber putih diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo.