Pixel Codejatimnow.com

Oknum Suporter di Surabaya Bentrok dengan Polisi, Penuh Hujan Batu dan Petasan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Suasana jalan Kedungcowe arah menuju Suramadu (dok tangkap layar video warga)
Suasana jalan Kedungcowe arah menuju Suramadu (dok tangkap layar video warga)

jatimnow.com - Massa oknum suporter di Surabaya bentrok dengan aparat kepolisian di Jalan Kedungcowek Surabaya, arah exit Jembatan Suramadu menuju Surabaya pada Jumat (31/5/2024) malam.

Bentrokan dipicu saat massa mencoba memblokade Jembatan Suramadu dan melakukan sweeping terhadap suporter Persib yang pulang usai menyaksikan laga Persib Bandung Vs Madura United di pulau garam.

Aparat keamanan polisi bersama anggota Brimob yang sudah bersiaga sebelumnya, langsung membuat barikade untuk membubarkan massa yang menutup akses jalan menuju Surabaya.

Tak pelak bentrok pun pecah. Oknum suporter itu kemudian melempari petugas dengan batu dan menyerang menggunakan petasan. Massa dipukul mundur dan berupaya dibubarkan oleh aparat.

Baca juga:
Viral, Aksi Debt Collector Kejar Debitur di Jembatan Suramadu

Selain akses jalan menuju Surabaya, massa oknum suporter bola itu juga melancarkan serangan dari Jalan Kedungcowek arah ke Madura.

Salah satu warga Istiqomah, yang tinggal tak jauh dari lokasi terjadinya bentrokan menuturkan, situasi yang mencekam tadi malam. Ia menyebut sejumlah kendaraan pengguna jalan mengalami rusak akibat terkena lemparan batu.

Baca juga:
Wanita Bangkalan Dijambret di Jembatan Suramadu, Tas Berisi Uang Rp7 Juta Raib

"Hujan batu nggak karuan, mas, pas mau pulang kerja tadi malam. Aku sampe diselametin warga disuruh minggir dulu biar tidak kena lemparan batu," ujar singkat Isti.

Kemacetan pun sempat terjadi di akses keluar masuk Suramadu. Menjelang tengah malam, polisi akhirnya berhasil memukul mundur dan membubarkan oknum bonek hingga arus lalu lintas berlangsung normal.