Pixel Codejatimnow.com

PKS Temui Demokrat, Bahas Proyeksi Pilkada hingga Pilgub Jatim 2024

Editor : Yanuar D  Reporter : Ni'am Kurniawan
Silaturahmi Kebangsaan PKS bersama DPD Demokrat Jatim. (Foto: Ni’am Kurniawan/jatimnow.com)
Silaturahmi Kebangsaan PKS bersama DPD Demokrat Jatim. (Foto: Ni’am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengurus DPW PKS Jawa Timur mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat. Safari politik yang dipimpin Ketua PKS Irwan Setiawan ini untuk membahas proyeksi Pilkada Serentak hingga Pilgub Jatim 2024.

Kedatangan Irwan dan rombongan disambut hangat Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak. Di hadapan Emil dan jajaran pengurus Demokrat Jatim Irwan mengatakan, agendanya ini ia namai sebagai silaturahmi kebangsaan.

Artinya, hubungan antara PKS dan Demokrat Jatim ia harapkan berbuah manis dalam keputusan Pilkada dan Pilgub Jatim nanti. 

"Silaturahim ini merupakan proses politik, harus dibangun intensif agar menciptakan situasi kondusif. Jika pada akhirnya, pilihannya berbeda, ini merupakan kebijakan masing-masing partai," kata Irwan melalui siaran resminya, Sabtu (1/6/2024).

Baca juga:
PKS Jatim Sebar 200 Ribu Paket Daging di Momen Idul Adha 2024

Di sisi lain, jika nanti ada keputusan yang berseberangan, ia mengajak Demorkat untuk saling menghargai. 

Sementara Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan, hubungan dia dengan PKS cukup baik, bahkan dirinya sering berkomunikasi intens dengan Irwan.

Baca juga:
PKS Jatim Tak Buka Pendaftaran Pilkada, Siap Usung Kader Internal?

"Alhamdulillah hari ini temen-temen PKS berkenan bersilaturahmi ke kantor kami. Kita ngobrol-ngobrol santai, tujuannya ukhuwah. Apalagi setelah pileg, setelah sama-sama berjuang, berkompetisi, alhamdulillah hari ini kita menjaga kerukunan dan persatuan," kata Emil.