Bayi Dalam Kresek Dibuang di Tempat Sampah, Polisi: Belum ada Petunjuk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Ilustrasi

jatimnow.com - Kasus jasad bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Tenggilis Mulya RT 4, RW 6, Tenggilis, Surabaya, masih belum menemukan titik terang.

Polsek Tenggilis pun terus melakukan penyelidikan untuk menguak siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

Upaya terbaru yang dilakukan Polsek Tenggilis yaitu mendatangi 3 tempat praktek bidan dan meminta keterangan 2 saksi. Sebab di TKP penemuan bayi, mereka tidak menemukan alat bukti petunjuk apapun. "Kami masih berupaya," sebut Kanit Reskrim Polsek Tenggilis, AKP Puguh, Senin (17/9/2018).

Lanjut Puguh, 3 tempat praktek bidan yang didatanginya itu berada di wilayah Tenggilis Mejoyo, Tegalsari dan Rungkut. "Seseorang yang baru saja melahirkan tentu dalam kondisi lemah dan luka.

Baca juga: Bayi Dalam Kresek Dibuang di Tempat Sampah, Begini Kondisinya

Tentu membutuhkan pengobatan yang tidak bisa dilakukan sendiri. Itu kenapa kami bergerak ke tempat praktik bidan itu. Selain itu kami juga ke rumah sakit," bebernya.

Selain itu, dua saksi juga sudah dimintai keterangan. Antara lain pemilik kandang ayam dan warga yang menemukan bayi pertama kali.

"Sementara belum ada petunjuk yang mengarah pada pelaku pembuangan. Kami masih terus berupaya," beber Puguh.

Sebelumnya, warga di Jalan Tenggilis Mulya RT 4, RW 6, Tenggilis, Surabaya, Jumat (14/9/2018) pagi lalu digemparkan dengan temuan bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa.

Bayi itu ditemukan seorang warga setelah curiga ada sebuah tas plastik warna hitam rangkap warna merah.

Setelah melapor ke Polsek Tenggilis, jasad bayi itu dievakuasi dari sebuah lahan kosong belakang komplek kos-kosan. Diperkirakan, bayi itu masih berusia 2 hingga 4 hari. Sementara saat ditemukan, tali pusar pada jasad bayi itu sudah tidak ada.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter