Pixel Codejatimnow.com

Puluhan Kambing Mati Ditemukan di Sungai Gumitir Jember, Ini Kata Polisi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sugianto
Polisi mendatangi lokasi penemuan kambing mati misterius di Sungai Gumitir Jember (Foto: Polsek Sempolan for jatimnow.com)
Polisi mendatangi lokasi penemuan kambing mati misterius di Sungai Gumitir Jember (Foto: Polsek Sempolan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Aparat kepolisian mendatangi lokasi penemuan kambing mati di Sungai Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Awalnya ditemukan 18 kambing mati, kini bertambah menjadi 20 ekor kambing yang masih misterius.

Kapolsek Sempolan, AKP M. Na'i menerangkan, 20 kambing mati itu awalnya ditemukan seorang pemandu jalan (pemandu awe-awe). Saksi curiga saat melihat banyak bulu kambing di pinggir Jalan Raya Jember - Banyuwangi.

"Setelah melihat ke bawah sungai, terdapat kambing berserakan. Setelah itu dia turun ke bawah memastikan, dan ternyata ada 20 ekor kambing tergeletak dengan kondisi mati," katanya, Kamis (6/6/2024).

Dari keterangan saksi tersebut, Kapolsek menduga, puluhan kambing yang mati sengaja dibuang oleh pemiliknya ke sungai.

Baca juga:
Terungkap Fakta Puluhan Kambing Mati di Sungai Gumitir Jember

Anggota pun mendatangi lokasi puluhan kambing jenis etawa yang mati dibuang. Sementara ini, belum ada masyarakat yang melaporkan kehilangan kambing.

"Lokasinya itu berada di tepi perlintasan jalur antar Kabupaten Jember - Banyuwangi," ulasnya.

Baca juga:
Puluhan Kambing Mati di Jember, Kades Sidomulyo: Pelaku Bukan Warga Sini

Kapolsek menyampaikan, memang saat ini kebutuhan kambing menjelang Hari Raya Idul Adha sangat meningkat, banyak pedagang antar kabupaten yang transaksi jual beli. Sehingga tidak menutup kemungkinan, kambing yang dibuang tersebut sedang proses pengiriman melalui jalur Gumitir dan mengalami kematian di jalan.

"Sehingga bisa saja di buang begitu saja di Sungai Gumitir," terangnya.