Asyiiik... Polisi Gelar Operasi Ngopi Bareng Tekan Angka Kecelakaan


Polisi saat ngopi bareng dengan sopir

PROBOLINGGO:: jatimnow.com – Polres Probolinggo memiliki cara unik untuk menekan angka kecelakaan di wilayahnya. Mereka menggelar operasi ngopi bareng bersama para sopir yang dipusatkan di pos pengamanan operasi lilin di Jalan Raya Bentar Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, mulai Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Operasi itu diawali dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan pengecekan kondisi fisik kendaraan. Bahkan, saat itu para sopir diperiksa medis oleh tim Urkes. Setelah pemeriksaan selesai, para sopir disuguhkan kopi dan dipersilahkan untuk dinikmati.

“Dengan cara ini, para sopir bisa fresh kembali, makanya kami melakukan operasi ngopi bersama demi keselamatan," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi di lokasi.

Berdasarkan pengamatannya selama ini, kecelakaan yang terjadi di jalur panturan Probolinggo diakibatkan oleh para sopir yang ngantuk dan kelelahan dalam menyetir. Kecelakaan itu biasnaya terjadi dini hari sekitar pukul 03.00-04.00 WIB, sehingga operasi ngopi bersama itu diharapkan bisa memulihkan stamina para sopir saat diperjalanan.

"Kami diperintahkan Kapolres untuk menekan angka kecelakaan menjelang mudik liburan natal dan tahun baru ini. Salah satunya dengan mengajak para sopir dan kernet untuk ngopi bareng," tegasnya.

Pada saat itu, dia juga menghimbau kepada para sopir untuk istirahat sejenak apabila dalam perjalanan ngantuk atau kelelahan. Sebab, apabila tidak istirahat akan mengakibatkan hal-hal yang fatal. “Tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kecelakaan," ujarnya.

Surono, salah satu sopir bus pariwisata yang akan mengantar rombongannya dari Trenggalek ke Bali sangat mengapresiasi langkah kepolisian dalam menekan angka kecelakaan, terutama dengan operasi ngopi bareng itu. Melalui operasi itu, maka para sopir bisa mengobati rasa ngantuknya dalam perjalanan.

“Saya kira ini sangat efektif untuk mengobati rasa ngantuk, apalagi tadi ada pemeriksaan kesehatan gratis, jadi tambah sip,” imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter