Pixel Codejatimnow.com

Tabung Gas Meledak di Trenggalek, 4 Korban Alami Luka Bakar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Korban mendapat perawatan di Puskesmas. (Foto: Damkar Trenggalek)
Korban mendapat perawatan di Puskesmas. (Foto: Damkar Trenggalek)

jatimnow.com - Empat warga Desa/Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek mengalami luka bakar seteleh terkena ledakan tabung gas. Ledakan ini juga menyebabkan bangunan terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Habib Solehudin mengatakan peristiwa ini terjadi kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu keempat korban bernama Tutik, Gina, Mala dan Andik sedang berada di ruang dapur.

Mereka tidak sadar bahwa tabung gas yang berada di dapur mengalami kebocoran.

"Tabung gas berada di dekat tungku kayu. Saat itu kemungkinan tabung gas sudah bocor dan memenuhi dapur," ujarnya, Senin (10/06/2024).

Baca juga:
3 Korban Ledakan Tabung Gas Elpiji di Trenggalek Jalani Operasi

Kemudian, Tutik hendak memanaskan sayur dan menyalakan pemantik kompor gas. Tiba-tiba tabung gas meledak dan api menyambar barang yang ada di dapur. Dapur yang hanya memiliki luasan 3x5 meter itu terbakar.

Di sisi lain, ada empat korban yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas tersebut.

"Petugas menerima informasi kebakaran pukul 18.35 WIB. Dan ketika sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan warga," tuturnya.

Baca juga:
Rumah di Watulimo Trenggalek Terbakar akibat Tabung Elpiji Bocor

Akibat kejadian ini empat korban mengalami luka bakar. Tutik dengan luka bakar 22,5 persen, Gina luka bakar 54 persen, Mala luka bakar 55 persen dan Andik luka bakar 63 persen. Dari hasil identifikasi diduga kuat peristiwa ini dipicu bocornya tabung gas elpiji.
"Empat korban sempat dilarikan ke Puskemas Pule. Namun, setelah mendaptkan penanganan tiga korban harus dirujuk ke RSUD Soedomo Trenggalek," pungkasnya.