Pixel Code jatimnow.com

Bakar Baju Bekas, Rumah Warga di Tulungagung Ludes Terbakar

Editor : Yanuar D   Reporter : Bramanta Pamungkas
Kebakaran rumah di Tulungagung. (Foto: Polres Tulungagung/jatimnow.com)
Kebakaran rumah di Tulungagung. (Foto: Polres Tulungagung/jatimnow.com)

jatimnow.com - Rumah milik Sukini (61) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Rabu (12/6/2024) malam. Api diduga berasal dari sisa pembakaran pakaian bekas yang dilakukan oleh korban.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya korban membakar sejumlah baju bekas yang tidak lagi terpakai, di dekat rumah. Lokasi tersebut berdekatan dengan tumpukan kayu.

“Setelah membakar baju bekas korban memadamkan sisa api dan tiduran di teras depan rumah," ujarnya, Kamis (13/06/2024).

Korban sempat tertidur di teras depan rumah. Korban kemudian terbangun setelah mendengar suara gemuruh. Saat dilihat ternyata api sudah membesar dan membakar atap rumah bagian belakang. Korban lalu berteriak minta tolong.

Baca juga:
Oknum Nakal Terminal, Berbahan Limbah, Polisi Olah TKP

“Korban mendengar suara gemuruh dan melihat api yang sudah berkobar membakar atap rumah bagian belakang, kemudian korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar," terangnya.

Warga kemudian berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Mereka juga melaporkan kebakaran ini ke pihak berwajib. Petugas pemadam kebakaran juga ikut membantu memadamkan kobaran api.

Baca juga:
Hasil Olah TKP Kebakaran Gudang Toko Gerabah di Tulungagung, Ini Penyebabnya

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta," pungkasnya.