Pixel Code jatimnow.com

Winger Persebaya Bruno Ganti Pakai Nomor Punggung 10 karena Alasan Ini

Editor : Zaki Zubaidi  
Bruno Moreira saat melewati penjagaan pemain Raka FC dalam sesi pertandingan uji coba, Senin (24/6) lalu. (Foto: Persebaya)
Bruno Moreira saat melewati penjagaan pemain Raka FC dalam sesi pertandingan uji coba, Senin (24/6) lalu. (Foto: Persebaya)

jatimnow.com - Winger Persebaya Surabaya Bruno Moreira mengubah nomor punggung yang bakal dikenakannya untuk musim 2024/2025. Ia tak lagi memakai nomor 99, namun diganti dengan nomor punggung 10. Kenapa?

Menurut pemain asal Brazil itu, sebenarnya ia sudah menginginkannya nomor punggung 10 sejak kali pertama gabung Persebaya pada 2021. Saat itu, nomor tersebut dipakai Taisei Marukawa, ia pun memilih nomor 99 sebagai ganti.

Lalu, ketika kembali memperkuat Persebaya pada musim 2023/2024, nomor 10 dipakai Ze Valente, Bruno pun tetap menggunakan nomor 99.

”Rezekinya baru musim depan, saya bisa memakai nomor 10, nomor yang saya sukai dan ingin saya gunakan dalam pertandingan,” kata Bruno dilansir laman resmi Persebaya, Jumat (28/6/2024).

"Saya sudah menginginkannya dari musim-musim sebelumnya, belum rezekinya. Musim ini baru saya memakai nomor itu dan saya menyukainya," lanjutnya.

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

Nomor 10 di dunia sepak bola cukup “keramat”. Biasanya dipakai oleh bintang paling top di satu tim. Tidak harus playmaker, kadang ada juga dipakai pemain belakang atau posisi lain. Seperti Lothar Matthäus, legenda hidup Jerman, yang memakai nomor 10 meski posisinya bek.

”Tidak menjadi beban. Sebaliknya, saya menjadikan kepercayaan menggunakan nomor 10 sebagai motivasi untuk menambah kontribusi saya pada tim, lebih banyak gol maupun assist,” paparnya.

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

Musim lalu Bruno menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Bajol Ijo. Ia mencatatkan 31 pertandingan, 10 gol, dan 4 assist. Catatan lain, ia menorehkan 28 shot dan 19 shot on target.