Pixel Code jatimnow.com

Gus Haris-Ra Fahmi Maju Pilbup Probolinggo, DPC Gerindra Tunggu Putusan DPP

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Haryo Agus
Gus Haris dan Ra Fahmi saat menerima surat rekomendasi dari DPP PKB (Foto: Zeki for jatimnow.com)
Gus Haris dan Ra Fahmi saat menerima surat rekomendasi dari DPP PKB (Foto: Zeki for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi makin memperkuat dukungan untuk maju sebagai bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dalam Pilbup Probolinggo 2024.

Meski sebelumnya Gus Haris telah mendapatkan surat tugas dan rekomendasi dari DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut menjadi partai yang pertama mengeluarkan surat rekomendasi berbentuk pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

"Untuk Gerindra kita masih menunggu keputusan dari DPP. Mekanisme dari Gerindra kita laksanakan Rapimcab terlebih dahulu nanti dikirimkan ke DPD Jatim hingga ke DPP. Hasil Rapimcab yang kita kirimkan adalah Gus Haris dan Ra Fahmi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Muhammad Zubaidi, Senin (1/7/2024).

"Begitu halnya dengan PKS yang kemarin sudah deklarasi mendukung Gus Haris. Karena sekarang sudah ada pasangannya, nanti dikirimkan lagi rekomendasinya," imbuhnya

Baca juga:
Gerindra Probolinggo Ingin PDIP dan NasDem Gabung Koalisi Dukung Gus Haris

PKB yang secara resmi telah mengusung Pasangan Gus Haris-Ra Fahmi, disambut positif oleh Gerindra. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo mengungkapkan bahwa bersatunya Gus Haris-Ra Fahmi merupakan keinginan bersama.

"Terima kasih kepada DPP PKB yang telah mempercayakan dua tokoh poros pesantren ini. Dengan masyarakat probolinggo yang religius, diharapkan pasangan ini nanti mampu berbenah dan membuat Probolinggo sae," ujarnya.

Baca juga:
Lawan Gus Haris dan Ra Fahmi di Pilbup Probolinggo, PDIP Dukung Zulmi-Rasyid?

Zubaidi menuturkan, dengan koalisi 5 partai besar dan bergabungnya dua tokoh Pesantren di Kabupaten Probolinggo ini, mampu membawa kemenangan dalam kontestasi Pilbup Probolinggo 2024.

"Target kita pasti menang. Dengan target suara 85 persen," pungkasnya.