Sopir Truk ini Tewas dengan Kepala Pecah Tertimpa Kayu Gelondongan

Korban saat akan dievakuasi oleh petugas kepolisian

jatimnow.com - Seorang sopir truk trailer pengangkut kayu gelondongan tewas usai tertimpa kayu muatannya sepanjang 12 meter, Rabu (19/9/2018).

Ainur Rofik asal Dusun Sembujo, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, ditemukan tewas dengan kondisi kepala pecah tertimpa kayu gelondongan.

Peristiwa itu terjadi Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 13.00 Wib di PT. Kayan Jaya Tanjung alamat Jalan Margomulyo Indah 1 Blok B 22 Margomulyo, Tandes, Surabaya. Truk trailer yang dikemudikannya itu bernopol L 8457 UI.

"Menurut saksi mata di TKP, korban tertimpa kayu besar itu saat membuka rantai pengikat pada bak truk," terang Kapolsek Tandes, Kompol Kusmito melalui Kanit Reskrim, AKP Oloan Manullang.

Peristiwa bermula saat waktu istirahat siang selesai dan korban melanjutkan aktifitasnya. Karena kayu yang diangkut korban akan dibongkar, korban akhirnya membuka rantai pengikat kayu pada bak trailer. Tiba-tiba, satu dari tumpukan kayu itu tergelincir ke bawah dan mengenai kepala korban.

"Korban tergencet kayu besar itu pada bagian kepalanya hingga korban meninggal dunia seketika di TKP," beber Manullang.

Mengetahui itu, sejumlah saksi akhirnya menghubungi Polsek Tandes. Untuk melakukan identifikasi, Polsek Tandes mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya. Setelah proses identifikasi selesai, jasad korban langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya.

"Kami sudah mintai keterangan sejumlah saksi. Dan dugaan terkuat dalam peristiwa ini adalah kecelakaan kerja," pungkas Manullang.


Berita Terkait