Polisi Tangkap Pembuang Bayi Dalam Kresek di Tempat Sampah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas saat melakukan evakuasi mayat bayi laki-laki di Jalan Tenggilis Mulya No 98, Surabaya

jatimnow.com - Sepekan penemuan mayat bayi di tempat sampah di Jalan Tenggilis Mulya No 98, Surabaya, Unit Reskrim Polsek Tenggilis akhirnya menangkap sang pelaku.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com menyebutkan, pelaku merupakan merupakan ibu dari bayi laki-laki tersebut. Perempuan itu diketahui merupakan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) penemuan.

Dikonfirmasi terkait tertangkapnya ibu pembuang bayi yang tewas tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tenggilis AKP Puguh membenarkannya. "Sabar, masih kami periksa. InsyaAllah nanti habis Ashar kita rillis," sebutnya, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Bayi Dalam Kresek Dibuang di Tempat Sampah, Begini Kondisinya

Terkait identitas pelaku, Puguh juga masih belum bersedia membeberkannya. Sebab pemeriksaan intensif masih dilakukan terhadap pelaku untuk mengetahui motif, modus dan kronologi pembuangan bayi itu. "Alhamdulillah, berkat doa semuanya," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Rahmat, Jumat (14/9/2018) pagi menemukan sebuah tas plastik warna hitam rangkap merah di kandang ayam di belakang sebuah kos-kosan. Setelah curiga, tas plastik itu dibuka dan ternyata berisi bayi laki-laki itu sudah tak bernyawa.

Polsek Tenggilis yang mendapati laporan itu langsung melakukan identifikasi dan penyelidikan. Selain memeriksa saksi-saksi, sejumlah orang yang dicurigai juga diburu. Meski sempat mengaku kesulitan karena minimnya alat bukti petunjuk, Polsek Tenggilis akhirnya berhasil menangkap sang pelaku.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter