Motif Mobil Pejabat Pemkot Diberondong Tembakan Terungkap

Editor: Erwin YohanesBudi Sugiharto / Reporter:

Bangunan usaha bengkel yang ditertibkan Satpol PP beberapa waktu lalu.

jatimnow.com - Motif RM, terduga pelaku penembakan mobil pejabat Pemkot Surabaya akhirnya terungkap. RM diduga menyimpan sakit hati pada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi.

Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, dikonfirmasi terkait dengan teror ini membenarkannya. Ia menyatakan, Ery mengaku memang baru mengeluarkan Bantib (bantuan penertiban) pada satpol PP, untuk menertibkan sebuah bangunan bengkel motor gede (Moge), di Jl Ketintang Madya no 111.

Pemilik bangunan tersebut, ternyata memiliki hubungan kekerabatan dengan pemilik sebuah showroom mobil besar di Surabaya.

"Ery cerita, kalau memang bangunan itu melanggar. Dia mengeluarkan Bantib, dan bangunan itu sudah dieksekusi oleh Satpol PP," ujarnya.

Baca juga: Mengapa Pejabat Pemkot ini Jadi Sasaran Tembak?

Politisi dari PDIP itu mengatakan, apa yang dilakukan oleh Ery ini diakuinya sudah sesuai dengan prosedur. Untuk itu apa yang dilakukan pelaku penembakan mobil Ery, dianggapnya sudah melampaui batas kewajaran.

"Kalau sudah seperti itu, pidana namanya. biarlah proses hukum berlanjut. Saya minta kasus ini diusut tuntas oleh kepolisian," tukasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Irvan Widyanto menyatakan, pihaknya memang telah melakukan penertiban terhadap sebuah tempat usaha berupa bengkel di Ketintang Madya. Bangunan tersebut, diakuinya melanggar garis sempadan. "Melanggar GS (garis sempadan-red)," ungkapnya.

Reporter: Budi Sugiharto
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter