Atlet Paralayang yang Hilang Diduga Terjebak di Tangga Darurat Hotel

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Vicky Mahardika yang tiba dengan selamat di rumahnya di Jalan Cemara Pinus, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

jatimnow.com – Vicky Mahardika, Atlet paralayang asal Kota Batu yang menjadi korban selamat dari reruntuhan Hotel Roa–Roa menceritakan detik-detik gempa yang mengguncang Kota Palu Jum'at (28/9/2018) lalu.

Bahkan, ia menduga masih banyak korban jiwa yang terjebak di tangga darurat, tepatnya di lantai tiga Hotel Roa-Roa sebelum hotel runtuh.

"Kemungkinan banyak yang terjebak di sana (tangga darurat). Keadaannya gelap karena listrik padam sebelum akhirnya tertimbun bangunan," jelas Vicky saat ditemui di rumahnya Jalan Cemara Pinus, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (3/10/2018).

Ia juga menduga satu rekannya sesama atlet paralayang asal Kota Batu Fahmi Raddo juga terjebak di tangga darurat tersebut.

"Mas Fahmi lari sama saya di tangga darurat sebelum hotel runtuh," ungkapnya.

Baca juga: 4 Jam Terkubur di Hotel, Ini Cerita Atlet Paralayang yang Selamat

Vicky sendiri dapat selamat usai tertimbun 4 jam bangunan Hotel Roa-Roa dengan tinggi 8 lantai tersebut.

"Setelah selamat, saya dibawa ke pengungsian, tapi karena di pengungsian kondisinya berantakan, dibawa lagi ke hotel. Akhirnya dibawa ke Makassar untuk menjalani perawatan medis," terangnya.

Saat ini, ia hanya berharap teman sekamarnya itu (Fahmi Raddo) bisa segera ditemukan.

"Semoga Mas Fahmi bisa segera ditemukan. Kita terus saling berkomunikasi dengan keluarga (keluarga atlet paralayang) lainnya," ucap pemuda 18 tahun ini.

Ia juga mendoakan semua korban gempa untuk diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi bencana ini.
"Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapinya," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter