Gumitir Longsor, Jalur Selatan Banyuwangi Dialihkan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas mengalihkan jalur ke Baluran.

jatimnow.com - Longsor di jalur Gumitir, perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember membuat lumpuh arus lalu lintas. Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi, khususnya di wilayah hukum Banyuwangi Selatan, mengalihkan arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke Jember.

"Maaf bagi kendaraan yang mau ke Jember kami minta untuk menggunakan jalur Baluran. Di Gumitir terjadi longsor dan macet," ujar Kanit Lantas Polsek Genteng, Jumat (16/3/2018).

Hal itu dilakukan untuk mencegah semakin panjangnya kendaraan yang terjebak macet di Gumitir. Unit Lalu Lintas Polsek Genteng sendiri memasang rambu peringatan jika di Gumitir macet akibat longsor di jalan raya Jember, Genteng.

Baca juga: Jalur Gumitir Longsor, Banyak Kendaraan Terjebak

Disisi lain, arus lalu lintas di kawasan pelabuhan Ketapang juga terpantau padat karena arus mudik hari raya Nyepi.

Kemacetan panjang dilaporkan terjadi di pelabuhan Gilimanuk, Bali, hingga keluar jalan raya. Penumpukan kendaraan itu menunggu antrian menyeberang ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Informasi lain menyebutkan, jalur Baluran yang juga sebagai penghubung Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo dikabarkan sempat mengalami kemacetan akibat truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter