Bupati Malang Mundur, Bupati Ipong Ditunjuk Pimpin Nasdem Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni yang ditunjuk pimpin NasDem Jatim.

jatimnow.com - Bupati Malang Rendra Kresna mengundurkan diri dari Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, karena konsentrasi menghadapi persoalan hukum di daerahnya yang dilakukan KPK.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni langsung ditunjuk menahkodai DPW Partai NasDem Jatim.

"Kepemimpinan NasDem di Jawa Timur supaya tetap ada nahkoda, karena ini menghadapi kampanye, diserahkan kepada Pak Ipong Muchlisoni," ujar Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie saat dihubungi jatimnow, Senin (8/10/2018).

Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Malang

Bupati Ipong menjadi pelaksana tugas (Plt) atau pejabat sementara Ketua DPW Partai NasDem Jatim? Choirie atau Gus Choi mengistilahkan bahwa Ipong ditunjuk untuk menjadi nahkoda NasDem Jatim.

"Istilahnya dinahkodai dulu. Otomatis perannya sebagai ketua. Tugas pokok dan fungsi ketua dinahkodai Pak Ipong. Pak Ipong yang bertanggungjawab mengendalikan DPW Partai NasDem Jawa Timur," tuturnya.

Malam ini, Bupati Rendra Kresna mengirimkan surat pengunduran dirinya dari Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur setelah KPK menggeledah rumah dinas dan kediamannya pribadinya.

"Ini jiwa besar Pak Rendra. Profesionalnya Pak Rendra. Karena itu, kita beri apresiasi," terangnya.

Gus Choi menambahkan, setelah pengunduran diri Rendra dari ketua partai, maka NasDem di Jawa Timur harus diselamatkan.

Baca juga: Ini Kata KPK Soal Penggeledahan Rumah Bupati Malang

"Partai harus selamat. Urusan di situ (di Kabupaten Malang) nggak ada urusannya dengan Partai NasDem. Beliau jadi bupati (Malang) kan lebih dulu ketimbang menjadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim," katanya.

"Karena itu, NasDem Jawa Timur tetap tenang. Jangan terpengaruh oleh situasi ini. Jalan terus, kerja keras dan menjelaskan kepada rakyat bahwa apa yang ada di sana, nggak ada hubungannya dengan NasDem," jelasnya.

Baca juga: Digeledah KPK, Bupati Malang Mundur dari Ketua Partai NasDem Jatim

Sebagaimana diketahui, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna secara bersamaan pada Senin malam sekitar pukul 18.00 Wib.

Penyidik KPK baru keluar dari rumah dinas Bupati Malang di kawasan Pendopo Agung Pemkab Malang sekitar pukul 20.23 Wib dengan membawa sejumlah dokumen.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter