Pixel Code jatimnow.com

Dua Kapal Misterius Terdampar di Pantai Plengkung Banyuwangi

Editor : Arif Ardianto Reporter : Irul Hamdani
Dua kapal misterius yang terdampar di Pantai Plengkung Banyuwangi
Dua kapal misterius yang terdampar di Pantai Plengkung Banyuwangi

jatimnow.com - Dua kapal ikan jenis Slerek tak bertuan terdampar di Pantai Plengkung, masuk kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Kedua kapal berukuran besar itu sudah satu bulan terbengkalai disana.

Kondisi kedua kapal kayu tersebut terdampar berdekatan hanya terpaut sekitar 50 meter. Dan tergeletak sekitar 100 meter dari bibir pantai berkarang. Namun tak terlihat mesin di kedua kapal misterius tersebut.

"informasinya sudah ada sekitar 1 bulan terdampar dan dibiarkan mangkrak (terbengkalai)," jelas Fauzan, nelayan pencari rumput laut, ditemui jatimnow.com di lokasi, Selasa (9/10/2018).

Dari informasi yang dihimpun, dua kapal itu celaka saat melaut dari pelabuhan ikan Muncar menuju ke perairan Selatan Banyuwangi. Kedua kapal terjebak kabut tebal saat di perairan Plengkung dan kandas menghantam karang. Namun, kesemua anak buah kapal (ABK) selamat.

Baca juga:
Ratusan Camper Van Kembali Jelajahi Banyuwangi



Sementara Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi mengaku belum menerima laporan perihal dua kapal yang terdampar di Pantai Plengkung tersebut.

"Belum ada laporan ke saya," ujarnya, saat dihubungi.

Pihaknya akan segera mengirim petugas untuk mendatangi lokasi dan melakukan penelusuran terkait kepemilikan dan kronologis yang menimpa kedua kapal ikan itu.

"Segera kita cek ke lokasi, terima kasih informasinya," pungkasnya.





Baca juga:
Nelayan Lamongan Korban Perahu Tenggelam Ditemukan Tewas di Perairan Tuban

Loading...

Loading...