Polisi Kantongi Pelaku Bentrok Anggota Perguruan Silat di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan

jatimnow.com - Polisi mengaku sudah mengantongi nama-nama pelaku yang terlibat dalam bentrokan antar pesilat yang terjadi di Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Tulungagung pada Minggu (07/10/208) dini hari. Tiga orang terluka dalam insiden tersebut.

Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan menuturkan, sejumlah saksi sudah diminta keterangan. Mereka merupakan masyarakat, anggota perguruan silat, serta para korban. Total saksi yang sudah diperiksa mencapai dua puluh orang.

"Kita masih akan melakukan pemeriksaan lagi terhadap penanggung jawab acara pengesahan anggota di wilayah Trenggalek," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang diduga sebagai tersangka. Meskipun begitu Polisi masih akan melakukan pengembangan lagi untuk menemukan adanya dugaan tersangka lain.

"Sudah mulai mengerucut beberapa nama diduga tersangka, semoga bisa segera terungkap semua," imbuhnya.

Bentrokan antara oknum anggota perguruan silat ini sering terjadi di wilayah tersebut. Dalam tahun 2018 ini sedikitnya sudah enam kali terjadi bentrokan. Kedua belah pihak perguruan silat juga sudah sering dipertemukan untuk membahas masalah ini. Namun hingga kini belum ada solusi yang jitu agar tidak terulang kembali

"Wilayahnya merupakan persimpangan yang menghubungkan wilayah lain jadi sering dilewati," pungkas Andik.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter