Pendekar Silat di Madiun Diajak Menjaga Keamanan Pada Pemilu 2019

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat kunjungan kerja di Polres Madiun

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur, Irjend Pol Luki Hermawan mengajak para pesilat di Madiun menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu 2019. Hal itu disampaikan Kapolda saat kunjungan kerja di Polres Madiun, Senin (15/10/2018).

Suasana di joglo Polres Madiun terlihat gayeng. Ada Bupati Madiun, Ahmad Samawi (Haji Embing), Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu,Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya, serta anggota polisi lainnya.

Juga terlihat ada petinggi para pesilat dari berbagai Perguruan Silat di Madiun juga hadir. Termasuk para kiai dan tokoh masyarakat.

Kapolda Jatim mengharapkan kepada Polres dan jajaran menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memanfaatkan tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat lainya. Utamanya pada tahun demokrasi ini.

"Tolong juga monitor perkembangan perguruan Pencak Silat yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Hal ini sangat berpengaruh dalam tahun demokrasi yang dapat menjadi ajang konflik khususnya di wilayah Madiun," katanya.



Ia juga berharap para pesilat untuk menjadi pionir dalam meredam konflik khususnya di wilayah Madiun dan sekitarnya.

"Ayo kita jaga kekondusifan di Madiun," urainya.

Ia berharap, ada kegiatan rutin terhadap perguruan silat yang berada di Kabupaten Madiun agar dapat menjadi langkah-langkah terciptanya situasi yg kondusif.

"Perkuat akun medsos, viralkan berita positif dan perangi berita Hoax dengan cara patroli bersama melalui media sosial," pungkasnya.











jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter