Polisi Lakukan Pendataan Siswa yang Motornya Terbakar di Rumah Parkir

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Sejumlah motor yang terbakar di rumah parkir

jatimnow.com - Kepolisian bekerja keras untuk mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan 55 unit motor dan 1 mobil boks di rumah parkir di Jalan Karangrejo I/22, Surabaya, Kamis (18/10/2018) kemarin.

Untuk mempercepat pengungkapan kasus ini, polisi pun berencana meminta keterangan dan melakukan pendataan terhadap para pemilik motor yang belum melapor.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristianto mengatakan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh tim labfor di tempat kejadian perkara.

"Iya nanti menunggu hasil dari tim labfor, menunggu hasil forensik biasanya seminggu. Kemudian dari hasil tersebut kita nanti akan memeriksa kembali pemilik rumah," terangnya.

Terkait korban yang belum melapor, Risti mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meminta data-data siswa yang parkir di tempat tersebut.

"Pihak kepolisian sudah melakukan jemput bola untuk mendata, siapa yang memiliki motor siswa SMKN 1 ini," ungkapnya.

Untuk mediasi antara pemilik rumah parkir dengan korban saat ini, masih belum dilakukan. Sebab, sampai saat ini belum ada yang melapor ke pihak kepolisian.

"Kami masih belum melakukan itu dan juga nggak tahu nanti bagaimana. Apakah pemilik rumah yang menemui korban atau sebaliknya perwakilan dari korban untuk membicarakan hal ini," ujarnya.

Menurut Risti, pemilik rumah parkir Hj Fatimah, akan bertanggung jawab penuh atas motor milik siswa SMKN 1 yang terbakar sejumlah 55 tersebut.

"Yang punya (rumah parkir) bilang akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian ini," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter