Ruangan di RSAL dr Ramelan Ambruk, ini Penjelasannya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Kondisi atap roboh di ruang paviliun 7 RSAL dr Ramelan Surabaya.

jatimnow.com - Salah satu atap di ruangan rawat inap Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan, Surabaya ambruk, Minggu (18/3/2018).

Berdasarkan keterangan Kepala Rumah Sakit, Dr Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra DI mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab robohnya atap di ruangan 7 rawat inap penyakit syaraf tersebut.

Masih berdasar keterangan Laksamana Pertama Nalendra, kejadian ambruknya atap itu diperkirakan karena hujan lebat semalam.

"Semalam hujan lebat, tiba-tiba roboh. Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Laksamana Pertama Nalendra menjelaskan, petugas rumah sakit dengan sigap mengevakuasi para pasien yang ada di ruangan itu. Ruangan yang berkapasitas 18 pasien tersebut, saat kejadian terisi 8 pasien syaraf.

"Langsung dievakuasi ke ruangan yang aman. Tidak ada luka serius," imbuhnya.

Berdasar data yang ada, pasien di ruangan yang atapnya ambruk, tidak menderita luka serius akibat tertimpa atap. Hanya beberapa luka ringan dan sudah tertangani.

Masih kata Laksamana Pertama Nalendra, ruangan paviliun 7 tersebut sebenarnya baru direnovasi sekitar tiga bulan lalu, menggunakan rangka atap galvalum. Namun hingga saat ini pihak rumah sakit masih belum mengetahui penyebab pasti robohnya atap yang baru direnovasi itu.

"Kalau masalah itu kita belum tahu," pungkasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter