jatimnow.com
Benda Mencurigakan Diduga Bom Gegerkan Warga Blitar

Benda diduga bom yang menggegerkan Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (19/10/2018)/Foto: istimewa

jatimnow.com - Sebuah benda mencurigakan diduga bom menggegerkan warga Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Benda kecil menyerupai bom tersebut diletakkan orang tak dikenal di depan garasi salah satu rumah warga milik Hendri Mulat Wiyati.

Benda yang menggegerkan warga di timur batas Kota Blitar tersebut, pertama kali diketahui oleh anaknya yang sedang bermain sekitar pukul 15.00 Wib.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saya tadi pas pulang dari Kantor Dinas PU. Pas nyampe rumah, anak saya telefon ngasih tahu kalau ada bom di rumah satunya. Malah tadi ada yang sampai pingsan. Saya jadi panik," kata Hendri Mulat Wiyati, Jumat (19/10/2018).

Begitu dikabari tentang temuan benda diduga bom itu, dia kemudian mendatangi rumah itu dan mendapati barang masih berada di tempat. Ia kemudian melapor ke polisi.

Benda tersebut berwarna hitam, terdiri dari beberapa buah baterai, sejumlah kabel dan terdapat satu jam tangan kecil berwarna putih. Menurut keterangan salah satu penjaga rumah, ada salah satu kabel yang belum tersambung.

"Ya setelah itu ada polisi datang ke sini. Saya tidak tau itu bom beneran atau teror atau apa saya kurang tahu ya," ujarnya.

Hingga saat ini, polisi dan Anggota TNI tampak berjaga di lokasi. Bahkan, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait hal tersebut.

Untuk mengetahui benda yang menggegerkan warga Blitar tersebut, petugas masih menunggu kedatangan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim.

Loading...

 

Berita Terkait