54 Motor Siswa Terbakar, Kepsek SMKN 1 Kembali Tawarkan Gedung Parkir

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Bangkai motor korban kebakaran rumah parkir

jatimnow.com - Kebakaran rumah parkir yang membawa korban 54 motor pelajar SMKN 1 Surabaya, membuat pihak sekolah kembali menawarkan opsi pembangunan lahan parkir sekolah yang sempat ditolak oleh orang tua siswa.

Bahrun, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Surabaya mengaku jika lahan parkir yang ada di sekolah tersebut tidak menampung kendaraan siswanya.

"Kebijakan ini memang pernah ditentang wali murid, tapi demi menghindari kejadian serupa kita mencoba menawarkan lagi kepada komite maupun wali murid," ujar Bahrun.

Baca juga:

Selain menawarkan opsi pembangunan lahan parkir, Bahrun mengaku juga akan mempertegas aturan pelarangan membawa kendaraan bermotor bagi siswa yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kebijakan sekolah itu memang sudah kami beritahukan kepada wali murid sejak masuk sekolah atau kelas X. Tapi dengan adanya insiden itu akan kami pertegas lagi," tutur Bahrun.

Bahrun menghimbau kepada orang tua, agar para siswa yang tidak memiliki SIM untuk diantar atau menumpang kendaraan umum ke sekolah.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter