TNI AL Selidiki Insiden Ambruknya Atap Ruangan RSAL dr Ramelan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Kepala RSAL Dr Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI IGD Narendra DI Sp B BTKV (K).

jatimnow.com - RSAL Dr Ramelan Surabaya akan memanggil rekanan kontraktor yang membangun atap ruang rawat inap Stroke Center yang ambruk, meski baru 3 bulan lalu di renovasi.
 
Pernyataan pemanggilan tersebut diungkapkan oleh Kepala RSAL Dr Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI IDG Nalendra DI Sp B BTKV (K) atas perintah dari institusinya TNI AL.
 
"Dari mabes kami diperintahkan segera melakukan investigasi permasalahan, setelah itu rekanan dipanggil untuk menyampaikan apa adanya terkait hal itu," ungkapnya kepada awak media, Minggu (18/3/2018)
 
Ia mengatakan, pemanggilan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (19/3) besok, dan saat ini pihaknya masih dalam proses investigasi kejadian tersebut.
 
 
"Saat ini dua orang dari mabes sudah melakukan penyelidikan tahap pertama, setelah itu juga dijadwalkan untuk penyelidikan ke dua," terangnya.
 
Ia melanjutkan, peremajaan bagian atap ruangan tersebut sengaja dilakukannya. Pasalnya, atap ruangan tersebut sudah berusia puluhan tahun.
 
"Kami sengaja meremajakan bagian atapnya karena sudah berusia puluhan tahun, dan kami meminta rekanan untuk mengganti kayunya dengan galvalum. Tapi belum tahu apa sebabnya atap itu bisa ambruk," lanjutnya.
 
Ia memperinci, korban insiden ambruknya atap itu terdapat tujuh orang. Empat orang pasien dan tiga korban lagi dari keluarga. Semuanya mengalami luka lecet di tangan, satu luka di kepala dan lainnya lecet-lecet saja.
 
"Satu korban yang luka di kepala sudah dijahit, sekarang sudah di ruangan. Satu korban lagi yang dari keluarga pasien sudah dilakukan CT-scan hasilnya dalam batas normal. Saat itu langsung ditangani dan kami jamin biayanya," ungkapnya. 
 
Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter