Persebaya, Bonek dan Kapolrestabes Gelar Deklarasi Anti Hoax

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya kombes pol Rudi Setiawan bersama pemain persebaya serta bonek di stadion GBT Surabaya.

jatimnow.com - Ada yang berbeda di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/3/2018) petang. Sebab, doa bersama yang biasa dilakukan jelang kick of pertandingan sepakbola kali ini, juga dihadiri sejumlah pemuka agama.

Momen langka itu, terlihat saat Blessing Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Serawak FA Malaysia.

Doa bersama itu melibatkan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, sejumlah pejabat utama, menagemen kedua tim dan seluruh supporter.

"Kami juga menggandeng enam pemuka lintas agama sebagai wujud perdamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tutur Kombes Pol Rudi Setiawan.  

Selain itu, sebelum peluit babak pertama dibunyikan, Kombes Pol Rudi Setiawan bersama seluruh yang hadir di GBT, juga menggelar 'Deklarasi Anti Hoax'.

Deklarasi itu dibacakan serentak oleh seluruh yang hadir. Baik pemain, managemen dan seluruh penonton yang saat itu berada di stadion. Sedikitnya, terdapat 25.000 orang yang saat itu mengumandangkan deklarasi.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Rudi Setiawan mendoakan semoga Persebaya bisa menjadi juara dalam Liga 1 nanti. Selain itu, Rudi berharap kepada semua yang hadir agar bisa terus menjaga agar NKRI tetap utuh.

"Dan semoga umat beragama di Indonesia terus meningkatkan rasa toleransinya," sambung Rudi.

Blessing Game kali ini berjalan aman dan kondusif. Skor akhir kedua tim yaitu 2-2.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter