Pasangan Teman Tapi Mesra ini Kompak Curi Motor Kenalannya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Pasangan TTM yang kompak mencuri motor milik kenalannya.

jatimnow.com – Siti Rohmatul Aliyah (26) dan Muhamad Said (27) yang mengaku pasangan teman tapi mesra (TTM), kompak melakukan pencurian.

Parahnya lagi, motor yang dijadikan sasaran pasangan ini adalah motor milik kenalan Siti.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan berdasarkan laporan kepolisian tertanggal 6 dan 22 Oktober. Modus si pelaku perempuan ini, awalnya meminjam motor teman atau kenalannya itu.

Saat dipinjam itu, pelaku menggandakan kunci motor sasarannya. Setelah selesai, motor itu dikembalikan.

Beberapa hari kemudian, Siti mengajak korban pergi ke tempat perbelanjaan. Pada saat itu juga pelaku menghubungi Said untuk mengeksekusi.

"Jadi, mangsanya diajak oleh si Siti karena kenal, kemudian nyampek tempat, si Said juga ditelepon (oleh Siti) diberi tahu lokasi dan motornya, kemudian dicuri," papar AKP Ali, Jumat (26/10/2018).

Hingga saat ini, pihaknya telah mengamankan 2 motor hasil curian pasangan ini. Dua motor itu adalah Mio 125 AE 5460 MW dan Honda Beat P 5803 UI.

Selain itu, sepeda motor milik pelaku Yamaha Jupiter P 2619 WY juga turut diamankan.

"Barang bukti yang belum ditemukan satu, yang dua sudah ditemukan. Yang satu lagi barang bukti yang dipakai kedua tersangka ini saat menjalankan aksinya,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku menjual sepeda motor hasil curian tersebut dengan harga Rp 1,5 hingga 2 juta ke luar daerah.

"Pasangan TTM ini menjual barang curiannya dengan harga Rp 1,5-2 juta," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter