KH Ma'ruf Amin: Santri Zaman Now Cari Solusi Kebangsaan dengan Fiqih

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Cawapres Ma'ruf Amin saat silaturahmi ke Ponpes An Nur di Malang, Senin (29/10/2018).

jatimnow.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan santri zaman now harus bisa lebih maju di tengah tantangan yang dihadapi saat ini.

Hal ini disampaikan KH Ma'ruf Amin saat bersilaturrahmi dengan tokoh ulama dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (29/10/2018).

"Santri sekarang harus lebih siap, terlebih tantangannya jauh lebih berat. Selain harus menguasai IT dan digital, juga harus tetap menguasai ilmu-ilmu agama. Istilahnya santri milienal, santri zaman now," ujar KH Ma'ruf Amin.

Menurutnya, santri zaman now harus bisa lebih berperan besar, termasuk dalam persoalan kebangsaan dan kenegaraan, terutama melalui kajian-kajian solusi fiqihnya.

"Santri zaman now harus bisa mencari solusi permasalahan kebangsaan dan kenegaraan melalui solusi-solusi fiqih. Kalau kita kembangkan bisa menjadi solusi persoalan kebangsaan dan bernegara," terang KH Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku mau menjadi pendamping Calon Presiden Joko Widodo dalam upaya menyiapkan generasi-generasi selanjutnya. Terutama dalam menyongsong Indonesia maju di 2024.

"Saya menanam pohon untuk generasi sesudah saya. Saya menyiapkan landasan Indonesia di 2024 sudah tinggal landas. Indonesia jangan hanya isra terus, tapi juga mi'raj di tahun 2024," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter