Diduga Jadi Sarana Perjudian, Puluhan Kandang Merpati ini Dimusnahkan

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas gabungan merobohkan dan membakar kandang merpati di area Makam Kembang Kuning Surabaya.

jatimnow.com - Sebanyak 22 kandang merpati (bekupon) di Komplek Makam Kembang Kuning, Pakis Sidorejo Gang Omplong, Surabaya dirobohkan dan dibakar oleh petugas gabungan, Rabu (31/10/2018).

Pasukan gabungan itu terdiri dari Polsek Sawahan, Koramil Sawahan serta Satpol PP. Operasi ini dipimpin Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Sulistyo. Mereka menyisir satu-persatu bekupon yang berdiri di sana. Setelah dirobohkan, puluhan bekupon akhirnya dibakar.

"Kegiatan ini kami gelar setelah banyaknya laporan bahwa merpati-merpati yang dipelihara di sini, kerap dijadikan sarana perjudian," tegas Dwi Eko.

Sebelum merobohkan dan membakar bekupon-bekupon tersebut, pasukan gabungan ini terlebih dahulu mengamankan sejumlah merpati. Meski jadi tontonan warga, tapi kegiatan itu berjalan lancar dan tak satupun warga yang berani melakukan perlawanan.

"Hal ini kami lakukan agar tidak bekupon-bakupon baru tidak berdiri lagi. Jika ada, kami tak segan memusnahkannya lagi," ungkap Dwi Eko.

Operasi pemusnahan puluhan bekupon itu sendiri berakhir sekitar pukul 16.30 Wib. "Kami akan tarus pantau wilayah ini agar tidak terjadi perjudian dengan sarana burung merpati. Karena laporan warga yang masuk ke kami, aksi perjudian di sini cukup meresahkan," pungkas Dwi Eko.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter