Pamit Transaksi Mobil, Pria ini Hilang di Area Masjid Al Akbar

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Helmy Firdaus Kurnia Pradhana.

jatimnow.com - Seorang pria bernama Helmy Firdaus Kurnia Pradhana (27) dikabarkan hilang setelah pamit istrinya untuk transaksi jual beli mobil di sekitar Masjid Al Akbar Surabaya.

Helmy merupakan suami dari Villa Hana Pratiwi (28), warga Sidoarjo.

Saat dihubungi jatimnow.com, Villa menyebut, suaminya itu hilang kontak sejak Rabu (31/10/2018) malam sekitar pukul 20.11 Wib.

Padahal, sang suami sempat mengirim foto kepadanya bahwa ia berada di sebuah minimarket di sekitar Masjid Al Akbar, Surabaya.

"Saya masih proses laporan ke Polresta Sidoarjo ini mas," jawab Villa kepada jatimnow.com, Kamis (1/11/2018).

Dari kronologi yang diceritakan Villa, pada Rabu (31/10/2018) usai Maghrib, Helmy, pergi bersama Mareta temannya, untuk keperluan jual beli mobil  Xenia di Surabaya.

Helmy berangkat dari rumahnya di Sidoarjo menggunakan motor Honda Vario S 5960 NM. Tapi motornya dititipkan di Mcd Sidoarjo dan ia naik ke mobil Xenia.

Menurut Villa, Helmy janjian dengan dua orang yang diketahui sebagai penjual dan temannya penjual di Masjid Al Akbar, Surabaya.

Menuju Surabaya, Helmy dan temannya itu memilih lewat jalan Tol Sidoarjo-Waru. Tapi sebelum sampai di Masjid Al Akbar, Helmy dikabarkan sempat mampir ke rumah seseorang untuk mengambil mobil Pajero bernopol L.

"Sekitar jam 20.00 Wib, suami saya memberi kabar sudah sampai di daerah Masjid Agung (Al Akbar). Saya dikirimi foto dan terlihat suami saya ada di minimarket," ungkap Villa.

Villa mengaku, kontak terakhir dengan suaminya pada pukul 20.11 Wib. Setelah itu WhatsApp (WA) suaminya hanya centang, tidak dibaca.

Ditelepon berkali-kali juga direject. Sekalinya diangkat, tapi yang menjawab suara orang lain. Bahkan foto profil WA suaminya sudah hilang dan WA-nya kini malah centang 1 hingga ditelepon sudah tidak bisa.

Saat berangkat ke Surabaya, Helmy dengan ciri-ciri tinggi sekitar 175 cm, kulit gelap, rambut pendek, memakai kaos biru tua tulisan '3Second', celana jeans warna biru muda serta sendal selop warna coklat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter