PT KAI Tambahkan Satu Gerbong Eksekutif Pada KA Singasari

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Suasana di Stasiun Kereta Api Blitar

jatimnow.com - PT KAI Daop 7 Madiun menambah satu gerbong pada rangkaian kereta api (KA) Singasari. Rangkaian ini melayani rute perjalanan Blitar - Pasar Senen PP.

Satu gerbong tambahan kelas eksekutif ini berjumlah 50 kursi. Gerbong tambahan tersebut diuji coba hingga 5 November 2018 mendatang.

"Kita akan uji coba dan akan kita evaluasi perkembangannya. Kalau minat masyarakat tinggi, maka akan kita rangkaikan secara regular, " kata Manajer Humas PT. KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Sabtu (3/11/2018).

Perlu diketahui, KA Singasari melayani perjalanan Blitar -Pasar Senen PP dengan kapasitas 640 penumpang. Kereta ini terdiri dari sepuluh gerbong meliputi 8 gerbong kelas 3 ac, 1 gerbong kereta makan, dan 1 gerbong kereta pembangkit listrik.

Data yang dimiliki oleh PT KAI, jumlah pengguna KA Singasari sebanyak 270 penumpang. KAI menyebut, penambahan gerbong ini dilakukan untuk menampung banyaknya permintaan kereta kelas eksekutif.

"Diharapkan dengan penambahan kereta tersebut, bisa mengakomodir pelanggan yang selama ini menghendaki adanya kelas ekskutif," imbuh Ixfan.

Dengan demikian, KA Singasari kini berkapasitas 690 penumpang. Ixfan menambahkan selama uji coba ini, tiket eksekutif sudah dapat dipesan melalui loket, website dan jaringan eksternal penjualan tiket resmi PT. KAI lainnya.






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter