Foto: Kemeriahan Parade Surabaya Juang

Editor: / Reporter: Arry Saputra

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Parade Surabaya Juang, Minggu (11/11/2018), dimulai pukul 07.30-11.00 Wib.

Agenda tahunan yang sudah memasuki tahun kesepuluh atau satu dekade ini dikemas berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Tahun ini, parade mengangkat dan menampilkan tema tentang pahlawan-pahlawan nasional, bukan hanya pahlawan Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Start parade ini dilakukan di viaduk atau pintu keluar Tugu Pahlawan, dibuka dengan tokoh pahlawan 'M. Yasin' yang menyerahkan bendera merah putih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Selanjutnya Wali Kota Risma menyerahkan bendera tersebut kepada tim paskibraka.

Selain itu, parade ini memiliki delapan spot antara lain di Tugu Pahlawan yang menampilkan perang Viaduk, ada pula musik yang memainkan lagu-lagu perjuangan.

Selanjutnya di Siola ada teatrikal dan juga ada paduan suara serta disambung di Hotel Majapahit, ada pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Wali Kota Risma dan Forpimda.

Kemudian berlanjut di depan Gedung Negara Grahadi ada pembacaan pidato Gubernur Suryo.

Lalu di Bambu Runcing ada teatrikal dan musik-musik, setelah itu ada teatrikal dan perang mastrip di Monumen Polisi Istimewa, berlanjut di SMA Santa Maria dan berakhir di Taman Bungkul.

Dalam parade itu diikuti oleh 350 tim teatrikal, 10 kendaraan militer jenis ANOA, 70 Jeep dari berbagai daerah dan juga 20 sepeda motor kuno.

Berikut foto-foto kemeriahan Parade Surabaya Juang:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter