Diidentikkan dengan HTI, Ini Penjelasan PKS Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan.

jatimnow.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menampik tudingan keterkaitan dengan organisasi maysyarakat yang saat ini dinyatakan dilarang yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sekretaris  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan mengaku bahwa partainya tidak terkait dengan HTI.

Untuk menepis tudingan masyarakat ini, PKS pusat menginstruksikan kepada jajarannya untuk berekrja dan mabaur dengan masyarakat.

"Kami diminta DPP semaksimal mungkin untuk bertemu dan berbuat baik ke masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan dan membedakan sendiri bahwa PKS itu nasionalisme dan jadi ikut menyejahterakan masyarakat Indonesia," ujarnya di Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Caleg DPW PKS Jatim di Empire Palace, Minggu (11/11/2018).

Menangani hal tersebut, pihaknya mengaku tidak akan melakukan aksi secara ekstrem untuk menepis tudingan miring. Irwan mengatakan akan lebih aktif sebanyak mungkin untuk bertemu dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya PKS tak ada kaitannya dengan HTI.

"Jadi kita tidak akan koar-koar bukan HTI, tapi bahwa PKS itu NKRI, patriotisme dan ikut menegakkan kedaulatan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, dalam forum ini membahas tentang strategi pemenangan para caleg. Salah satunya adalah meningkatkan intensitas pertemuan dengan masyarakat.

"Kami akan melakukan peningkatan pertemuan dengan masyarakat, dan Caleg PKS punya 8 strategi 8 aksi dan 8 sarana untuk melakukan hal itu," tuturnya.

Terkait hasil survey, PKS tidak ingin fokus kesana. Menurutnya para kader diminta untuk tetap turun dan tatap muka menyampaikan visi dan misi gagasan yang akan dilakukan kalau mereka terpilih.

PKS sendiri memiliki 1.459 caleg tingkat kabupaten/kota, 114 caleg tingkat provinsi dan 84 caleg DPR. Sebanyak 40 persen calon dari PKS adalah perempuan. Untuk Pemilihan Legislatif, PKS menargetkan 14 kursi DPRD provinsi, 11 kursi DPR RI dan 200 kursi DPRD kabupaten/kota.

"Kami meminta caleg untuk meniatkan pencalonan ini sebagai ladang perjuangan kepada Allah SWT dan berjuang semaksimal mungkin dengan bersinergi dengan masyarakat," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter