Muncul di Bengawan Solo, Diduga Jenis Buaya Muara

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Avirista Midaada

Foto penampakan buaya yang viral/ Istimewa

jatimnow.com - Buaya yang menampakan diri di Sungai Bengawan Solo di perbatasan Bojonegoro-Tuban tersebut bukan berasal dari penangkaran.

"Ini jenis buaya muara, artinya tidak dari penangkaran warga yang lepas," terang Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Bojonegoro, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Andik Sumarsono saat dihubungi jatimnow.com, pada Jumat (16/11/2018).

Andik menambahkan bahwa saat ini masih dilakukan pengkajian terkait proses menghalau dan menangkap buaya muara tersebut.

"Upaya penangkapan kita kaji dulu perkembangannya, tidak keburu kita tangkap. Barangkali buayanya lewat cari makan atau gimana, kita kaji dulu dilihat dulu perkembangannya," pungkasnya.

Enam ekor buaya dilaporkan menampakan diri di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro.

Warga setempat juga dikabarkan menyaksikan kemunculan kawanan buaya di sungai yang masuk wilayah Desa Kalisari dan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno pada 15 November sore.

Kabar penampakan buaya tersebut beredar luas sejak Kamis (15/11/2018) malam. Begitu pula sejumlah fotonya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter