Penemuan KIP di Nginden, Baru Dilaporkan Setelah 10 Hari

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Karung putih yang berisi KIP

jatimnow.com- Sejumlah anggota Binmas Polsek Sukolilo dikejutkan dengan laporan seorang warga bernama Kardi, Rabu (20/3/2018) kemarin. Pria 44 tahun yang tinggal di Jangkungan 1/20 Surabaya itu melaporkan menemukan karung putih berisi ratusan kartu indonesia pintar (KIP).

"Awalnya memang saat itu anggota Binmas kami bersama Kelurahan Nginden Jangkungan sedang melaksanakan pendataan penduduk non permanen di RT 04, RW 07 Jangkungan, Kelurahan Nginden Jangkungan," kata Kapolsek Sukolilo Ibrahim Gani.

Menurut Ibrahim, pendataan itu dilakukan pada Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 09.00 Wib. Setelah mendata sejumlah warga, sampailah mereka di tempat tinggal Kardi.

Saat tengah mendata, Kardi tiba-tiba melaporkan bahwa dirinya telah menemukan karung warna putih yang berisi ratusan KIP. 

“Setelah itu, Kardi langsung dimintai keterangan lebih lanjut,” kata dia.

Kepada anggota Binmas, Kardi mengaku jika KIP itu ditemukan sepuluh hari yang lalu, tepatnya 10 Maret 2018, sekitar pukul 15.00 Wib.

Saat itu, Kardi main ke rumah mertuanya di Jangkungan 1-D/18 Surabaya. Mertua Kardi sendiri, memiliki usaha laundry. Namun, saat itu Kardi akan mengambil sebuah mesin jahit. 

Ia pun melihat karung putih itu dan curiga ada sesuatu di dalam karung itu, karena biasanya warga yang ingin laundry membawa tas platik (kresek).

Karena curiga, Kardi membukanya. Saat membuka karung putih itu, Kardi mendapati sejumlah amplop dan ternyata isinya sama, yaitu KIP.

Dari informasi jatimnow.com di lapangan, setelah itu Kardi menyampaikan temuannya itu kepada Musjahidin, Ketua RT 05, RW 08, Jangkungan.

Setelah itu, ketua RT memotret KIP yang ditemukan Kardi. Tapi, temuan Kardi ternyata belum sampai ke Kecamatan Sukolilo maupun kepolisian. 

"Setelah mendapat cerita itu, anggota kami langsung mengecek temuan itu. Benar memang isinya KIP. Setelah itu langsung kami amankan ke Mapolsek," tandas Ibrahim Gani.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter