Mbah Waginah Sumringah Terima Bantuan Solar Cell Gratis dari Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S menyerahkan bantuan pada Mbah Waginah/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Peduli pada warga yang rumahnya masih belum tersentuh oleh listrik, Polres Trenggalek menghibahkan solar cell atau panel listrik bertenaga matahari.

Hal tersebut, dilakukan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama dengan Baznas Trenggalek yang berinisiasi memberikan bantuan kepada Mbah Waginah, warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Trenggalek.

Mbah Waginah pun nampak sumringah (gembira) setelah rumah yang awalnya belum tersentuh listrik dan hanya menggunakan penerangan dari lampu minyak, kini sudah bisa menikmati penerangan lampu listrik.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit didampingi Ketua Baznas Trenggalek Mahsun Ismail, Kasat Binmas AKP Suyono, Muspika dan beberapa pejabat lainnya meninjau langsung panel solar cell yang diletakkan di samping rumah.

Tak hanya itu, untuk membuktikan solar cell berfungsi dengan baik, AKBP Didit juga mencoba menyalakan lampu yang berada di ruang tengah rumah Mbah Waginah.

“Solar cell ini dirakit sendiri oleh anggota kita, Kasitipol Aiptu Widarto. Dan tadi sudah kita coba berfungsi dengan baik,” ujar AKBP Didit.

AKBP Didit menegaskan, bantuan ini merupakan aplikasi dari program unggulan Polres Trenggalek, yakni Kami Peduli Sesama (KPS) yang mengedepankan simpati dan empati serta didekasikan bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya warga tak mampu. Setidaknya, apa yang kami lakukan ini sedikit banyak bisa membantu mengurangi beban warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain solar cell, AKBP Didit juga menyerahkan bingkisan dan bantuan berupa travel bed dan sembako bagi mbah Waginah.

“Mohon diterima, semoga bermanfaat,” ujar AKBP Didit seraya menyerahkan bingkisan yang dibalas dengan ucapan terima kasih oleh Mbah Waginah.

 

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter