Capres Pilihan Warga Muhammadiyah Disebut Sudah Bisa Ditebak

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arif Ardianto

Amin Rais

jatimnow.com - Keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar Muhammadiyah tegas menetapkan pilihannya pada pilpres mendatang.

Bahkan, Amin Rais akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir yang mmemberi kebebasan bagi warganya dalam menentukan pilihan pada pilpres mendatang.

Pernyataan keras itu diungkapkan Amin Rais disela Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga:  Amin Rais Desak PP Muhammadiyah Dukung Salah Satu Pasangan Capres

Pengurus Muhammadiyah di daerah mereaksi secara beragam. PD Muhammdiyah Surabaya menanggapi secara wajar. Bagi mereka adanya perbedaan di tingkat elit tidak perlu dipermasalahkan.

"Warga Muhammadiyah sangat faham dan cerdas dalam mensikapi perbedaan sikap tokoh-tokoh Muhammadiyah dan tidak perlu diperpanjang," jelas Sekretaris PD Muhammadiyah Surabaya, Arif An kepada jatimnow.com, Kamis (22/11

Bagi Arif An, kapasitas Amien Rais memang tidak lepas dari politik, namum Muhammadiyah sesuai dengan orbitnya tetap berjalan dan tidak dukung mendukung ke capres tertentu.

"Kalimat jewer itu bentuk nasehat sayangnya Pak Amien Rais ke Pak Haidar Nasir dan itu bentuk kasih sayang," kata Arif An yang Caleg PAN untuk DPRD Jatim dari Dapil Surabaya.

Dirinya memahami jika Amien Rais menyampaikan itu semata semata yang dialami dan rasakan selama ini karena Amin Rais sebagai Ketua Dewan Kehornatan PAN.

Sebaliknya, Arif An yang dikenal dekat dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menilai sikap warga Muhammadiyah dalam pemilu 2019 sudah jelas

"Bisa ditebak arahnya ke mana. Yaitu capres yang sesuai dengan sifat Nabi Muhammad tabligh, siddiq, amanah dan fathonah," kata Arif An.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter