Tanah Retak di Ponorogo Semakin Parah, Warga Terus Diungsikan


Tenda pengungsian yang dihuni warga di Ponorogo

jatimnow.com Warga di Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo masih terus dihantui ancaman tanah gerak. Tepatnya di Dusun Kowang dan Dusun Genuk, Desa Senepo dan Dusun Gembes, Desa Slahung.

Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi, Setyo Budiono, menjelaskan setiap hujan turun, tanah retak di lokasi itu semakin melebar. Apalagi jika intensitas hujannya deras dan lama. Bahkan, retakan itu bisa sampai 1 cm apabila ada hujan deras.

"Jika cuma hujan intensitas ringan tidak tambah retakannya," bebernya.

Ia juga memastikan bahwa sementara ini ratusan warga di kecamatan itu selalu diungsikan jika malam hari. Namun, siap harinya mereka beraktivitas seperti biasanya. 

“Mereka kami tampung di tenda. BPBD menyediakan 3 tenda dan Dinsos menyediakan 2 tenda untuk menampung ratusan jiwa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Sumani menjelaskan, saat ini Tagana juga menyetok persediaan makanan untuk ratusan warga tersebut.

"Setiap dua hari kami menyetok bahan makanan," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter