Door! Tim Buser Probolinggo Sergap Perampok Spesialis Truk Bawang

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Truk bermuatan bawang yang disita petugas

jatimnow.com - Nekat merampok truk bermuatan bawang putih, dua tersangka bernama Jomo Yudho (40) warga Jl. Raya Dringu Dusun Krongengan, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Probolinggo dan Idi (36) warga Blige, Bangkalan, Madura, ditangkap polisi.

Keduanya disergap oleh tim Buser Polres Probolinggo, setelah berhasil membawa kabur truk bernopol N 5609 UY bermuatan bawang putih, yang disopiri Saksofon (57) warga Dusun Silir Sari, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Dalam aksinya ini, tersangka Jomo berperan sebagai eksekutor korban dan membawa kabur truk hasil kejahatan. Sedangkan tersangka Idi, berperan sebagai eksekutor yang menyekap dan membuang korban.

Tersangka Jomo Yudho ditangkap petugas

 

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyatakan, kedua tersangka ditangkap setelah sebelumnya sempat membuang sopir dan kernetnya ke pinggir Jalan Raya Paiton.

Mereka, sebenarnya tidak berdua. Masih ada satu pelaku berinisial DW yang berhasil kabur dari sergapan polisi.

"Karena mereka melawan saat ditangkap, terpaksa kita lumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur," pungkasnya, Kamis (22/3/2018).

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit truk bermuatan bawang, satu unit mobil Avanza warna Silver nopol L 1628 YJ, dan pisau penghabisan.

Reporter: Fahrizal Tito 

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter