Polisi Periksa Orang yang Diduga Membuang Ratusan KIP di Nginden

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Karung berisi 643 KIP saat dibawa anggota Polsek Sukolilo ke Polrestabes Surabaya.

 
jatimnow.com - Dugaan polisi mengantongi identitas orang yang menelantarkan ratusan KIP (Kartu Indonesia Pintar) di Nginden Surabaya, akhirnya terjawab. Meski kemarin baru muncul kecurigaan, namun polisi mulai memeriksa orang tersebut. 
 
Disinggung apakah orang yang menelantarkan ratusan KIP di tempat laundry di Jangkungan Nginden Surabaya itu sudah diperiksa, Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Ghani membenarkannya.
 
"Sudah. Sudah kami periksa semuanya. Tapi kami belum bisa membeberkan hasilnya," kata Ibrahim singkat, saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (22/3/2018). 
 
Kendati belum membuka siapa orang itu dan bagaimana orang itu bisa menelantarkan ratusan KIP itu, namun dari informasi yang diterima jatimnow.com menyebut, orang itu berinisial MH.
 
Pria ini merupakan warga sekitar, yang rumahnya satu kampung dengan rumah Umi Kulsum, mertua Kardi. 
 
Diketahui sebelumnya, temuan ratusan KIP itu dilaporkan oleh Kardi (44) Jangkungan 1/20 Surabaya. Kardi melapor kepada anggota Binmas Polsek Sukolilo saat dirinya menjalani pendataan, Selasa (20/3/2018). 
 
Kardi menyebut jika ia menemukan KIP itu pada 10 Maret 2018 sekitar pukul 15.00 Wib di rumah mertuanya (Umi Kulsum). Mertua Kardi itu sendiri, memiliki usaha laundry di Nginden Jangkungan 1-D/18 Surabaya. 
 
Setelah dihitung detail di Mapolsek Sukolilo, karung putih itu berisi sebanyak 643 keping KIP dengan rincian untuk Kelurahan Gebang 220 keping dan untuk Kelurahan Keputih sebanyak 423 keping.
 
Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter